Urusi Quran Urusan Lancar

medium_13rahsia-al-quran

“Alquran itu rezeki. Mindsetnya kudu begitu. Jadi ga sayang negluangin waktu buat Quran. Jangan ampe merasa buang waktu kalau ngurus Quran”

-Ustadz Yusuf Mansur-

Rasulullah SAW bersabda: “Orang yang paling baik di antara kamu adalah orang yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya” (HR Imam Bukhori).

Membaca dan menghafal Alquran memiliki banyak keutamaan. Bisa menghafal dan mengamalkannya tentu lebih baik. Bahkan ada yang pernah menyebutkan jika kita mengurusi Alquran maka urusan lancar.

“Aquran bakal jadi wasilah terbaik buat ngangkat derajat hidup, ngerubah hidup, muliain hidup, ngebagusin hidup. Beliv me deh,” ujar Ustadz Yusuf Mansur.

Bukan hanya masalah-masalah dunia seperti kekurangan uang, rezeki sempit, badan sakit, jodoh sepi, belum punya anak, dan lain-lain, masalah akhirat pun Alquran teramat ampuh.

Ustadz Yusuf Mansur mengisahkan kalau dulu ia sempat “nego” dengan Allah. “Saya ngafalin Quran, Engkau yang beresin utang saya ya..” kemudian Allah jawab. Benar-benar Allah jawab. Tuntas. Maha Besar Allah.

Selain mengisahkan pengalamannya, Ustadz YM juga memberikan contoh-contoh kasus lain , salah satunya ketika kita belum punya jodoh, ia menyarankan kita untuk menghafalkan Quran, atau ketika kita ingin mendapatkan beasiswa S-2, S-3, ia kembali menyarankan kita untuk menghafalkan Quran.

Semuanya kembali kepada niat dan kesungguhan kita berusaha dan meminta kepada Allah. Sibukkan diri dengan Alquran, insyaAllah Allah akan melancarkan urusan kita.

“Ngafal Quran bukan soal pintar, bodoh, tapi soal niat yang kuat, disiplin, sabar, dan sambil ngelurusin jalan hidup. Mulailah sekarang juga. Perjalanan menjadi seorang penghafal Quran. Semoga punya keluarga penghafal Quran. Aamiin,” tambahnya.

Sumber gambar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *