Ujian Hidup sebagai Tanda Sayang Allah Kepada Manusia

ujian-hidup

Dalam hidup wajar kalau kita mendapatkan ujian, bahkan ujian akan selalu ada sampai kita mati. Melaui ujian, keimanan seseorang bisa semakin bertambah, namun tidak menutup kemungkinan akan tergelincir ke dalamnya.

“Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu benar-benar akan mendengar dari orang-orang yang diberi al-Kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan (Ali Imran 3 : 186).”

Ustadz Yusuf Mansur pernah mengatakan kalau ujian merupakan bentuk kasih sayang Allah SWT kepada hambanya. Oleh karena itu, ketika diberikan ujian, tersenyumlah karena itu merupakan tanda sedang disayang Allah.

“Iya, karena datangnya ujian merupakan tanda Allah sayang pada kita, maka tersenyumlah. Disayang ayah dan ibu saja, kita seneng. Diperhatiin bos aja, kita seneng. Apalagi bila disayang dan diperhatiin Allah, tentu kita harus lebih seneng. Allah gitu loh yang menyayangi dan meratiin kita,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Sesungguhnya, sesuatu hal jika sudah diizinkan Allah untuk kita liat dan kita dengar, ya itu jadi ujian buat kita. Bukan siapa yang lebih baik di mata manusia. Tapi di mata Allah.

sumber gambar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *