Tips Hilangkan Rasa Malas

malas-kuliah

Sebagai manusia biasa, mempunyai rasa malas merupakan hal yang manusiawi. Namun, jika rasa malas itu sudah berlebihan, pasti akan merugikan diri kita sendiri. Simak yuk tips menghilangkan rasa malas berikut ini.

1. Perbanyak Solawat

thumb

Sahabat SMI sudah tahu kan kalau solawat mempunyai banyak fadhilah (keutaman).

Solawat di sini berfungsi sebagai pengantar doa kita, sebagai pelancar dikabulkannya doa.

2. Berdoa

doa

Setelah memperbanyak solawat, jangan lupa untuk berdoa kepada Allah agar rasa malas kita bisa dihilangkan.

3. Tentukan Tujuan

tujuan_hidup

Biasanya kemalasan muncul ketika melihat tujuan yang akan dicapai terasa berat. Oleh karena itu, buatlah tujuan jangka pendek dan tujuan antara. Jauhi tujuan jangka panjang atau final.

4. Ingat Motivasi Kita

1922_7_jenis_motivasi_mana_yang_menginspirasi_anda

Sebelum merasa malas, ingat kembali apa motivasi kita sahabat SMI. Pikirkan kembali baik buruknya bila kita tidak melakukan tujuan tersebut.

Nah, bagaimana sahabat SMI tips menghilangkan rasa malasnya? Mudah bukan untuk dilakukan? Dalam surat Ath-Thalaq: 2-3, Allah berfirman, “Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”

Yakinlah pada janji Allah yang akan memberi solusi dan memberi rezeki yang tidak disangka-sangka, jika kita bertakwa. Dalam salah satu hadits, Rasulullah saw menjelaskan bahwa Allah akan selalu menolong hamba-Nya, selama hamba itu menolong saudaranya.

Bila yakin pada janji Allah dan Rasul-Nya, insya Allah kita akan bersemangat dan tidak akan malas.

Sumber gambar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *