Tips Bekerja dengan Cepat

Hari Senin sudah menyapa kita lagi nih sahabat SMI, artinya harus kembali ke rutinitas biasa yaitu bekerja. Bekerja bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan jika kita tahu cara membuatnya. Jika lingkungan dan pekerjaan kita sudah nyaman, hal itu sudah menjadi nilai tambah. Namun seringkali konsentrasi kita terpecah yang membuat fokus terhadap pekerjaan berkurang dan mengakibatkan pekerjaan tidak selesai tepat waktu. Ternyata untuk bekerja dengan cepat ada kiat-kiatnya lho sahabat SMI, apa saja? Simak yuk tips berikut:
  1. Laporan dulu ke Allah
Sahabat SMI seperti yang sudah kita ketahui kalau Allah suka banget kalau kita selalu mendahulukanNya. Mau kerja? Dhuha dulu dong! Laporan dulu ke Allah, doa minta semoga pekerjaan cepat selesai, dimudahkan dan berkah. Kalau kata Ustadz Yusuf Mansur, cakep banget dah!
  1. Fokuskan Pikiran
Jangan memikirkan hal lain, fokuslah pada hal yang sedang dikerjakan, kalau perlu buat catatan hal-hal apa saja yang harus dikerjakan selama sehari tersebut.
  1. Mendengarkan Musik
Bekerja sambil mendengarkan musik bisa membantu mempercepat pekerjaan. Pemilihan lagu juga bisa berpengaruh. Pilihalah lagu yang memang kita suka sehingga semangat dari lagu tersebut menular kepada kita.
  1. Jaga Kebersihan Meja
Kebersihan menjadi hal yang paling penting karena bisa mempengaruhi  mood dalam bekerja. Apalagi meja kerja bisa diibaratkan seperti kamar kita saat di tempat kerja maka meja yang bersih akan membuat pikiran menjadi bersih.
  1. Jangan Berhenti
Jika pikiran buntu selama lebih dari 30 detik lanjutkan ke hal lain, jangan biarkan otak kalian berhenti bekerja sahabat SMI.
  1. Gunakan Cahaya Terang
Cahaya yang terang dapat meningkatkan produktivitas sebanyak 8% daripada cahaya redup.
  1. Gunakan Timer
Hitung waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu pekerjaan.
  1. Konsep
Buat konsep awal dalam 15 menit. Konsep ini berguna agar kita mempunyai gambaran pekerjaan. Semoga manfaat Sumber gambar Sumber: IG Skillomocom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.