Tips Agar Hati Tenang dengan Bersyukur

Banyak orang mencari ketenangan hati dan hidup. Banyak orang mencari ketenangan dengan cara yang salah. Padahal, mencari ketenangan itu mudah, asal kita mau bersyukur dan ikhlas, maka ketenangan hati dan hidup pasti akan dirasakan. Berikut adalah tips agar hati dan hidup tenang dengan bersyukur.
  1. Ajak bicara anggota badan kita. Semua makhluk ciptaan Allah bisa berbicara dan diajak bicara termasuk badan kita. Sering-seringlah minta maaf dan berterima kasih kepada mereka sambil bersyukur kepada Allah.
  2. Katakan dengan tulus. Misalnya, “Makasih ya sudah menemani saya sehari-hari”, “Makasih ya mataku, makasih ya telingaku, makasih buat semua tulang dan persendian tulang” dan lain-lain.
  3. Minta maaf. Ketika kita membawa badan bermaksiat, segera minta maaf. Badan akan kecewa jika diajak bermaksiat, mereka ingin dihuni oleh individu yang saleh.
  4. Lakukan setiap hari. Lakukan sebagai pengingat dan nasihat diri.
  5. Zikir pagi dan sore dengan bacaan Awlloohumaa ‘aafinaa fii abdaaninaa, wa abshoorinaa, wa asmaa’inaa…
Mendapatkan ketenangan hati dan hidup bukan hal yang sulit ketika kita tahu bagaimana caranya bersyukur, bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada anggota badan kita yang setiap hari setia menemani kita. Sumber gambar

One thought on “Tips Agar Hati Tenang dengan Bersyukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.