Tiga Hal yang Manusia Cari dan Belum Ditemukan

Dekat dengan Allah. Semua hambanya pasti menginginkan dekat dengan Tuhannya. Jika kemudian ada yang bertanya di mana Allah, maka sesungguhnya Allah itu lebih dekat daripada urat leher. "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran" (Al-Baqarah 2:186). Kekayaan sebenarnya adalah ketika kita bisa terus mengingat, beribadah, dan dekat dengan Allah. Lalu, apa yang akan kita rasakan ketika Allah sudah dekat? Menurut Ustadz Yusuf Mansur, Kalau kita dekat dengan Allah maka kita akan  merasakan tiga hal yang selama ini mungkin kita cari dan belum juga ditemukan.
  1. Rasa kebercukupan. Boleh saja hidup kita biasa saja. Tapi kehidupan dirasa begitu indah. Mungkin juga karena jauh dari sifat serakah.
  2. Ketenangan, karena tidak menempuh jalan pintas yang cenderung menghalalkan segala cara
  3. Kaya hati. Inilah yang harus dikejar. Mereka yang kaya hati, pasti kekayaan dunia akan terengkuh pula.
“Ya Allah karuniakanlah kepada kami rezeki yang luas, halal, baik, dan berkah, karena kuyakin Engkaulah sebaik-baiknya pemberi rezeki,” kata Ustadz Yusuf Mansur. Sumber gambar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.