Silaturahmi SMI Regional Yogyakarta di Masjid Syuhada

Selamat Morning Indonesia (SMI) regional Yogyakarta mengadakan silaturahmi antaranggota atau biasa disebut kopdar  yang berlokasi di kompleks Masjid Syuhada, Jalan I Dewa Nyoman Oka No.13, Kotabaru, Ahad (10/1). Minggu pagi, suasana Kota Yogyakarta terasa sendu karena sempat diguyur hujan deras saat subuh. Meskipun begitu, semangat sahabat SMI Yogya tetap terasa, keceriaan tampak pada wajah mereka seperti tidak sabar untuk memeriahkan kopdar perdana ini.
15
Sahabat SMI Yogyakarta sedang pemanasan sebelum olahraga.
Jalanan yang masih basah karena sisa-sisa hujan semalam tidak menjadi alasan bagi sahabat SMI Yogya untuk malas, mereka tetap semangat mengikuti rangkaian acara yang sudah dibuat, salah satunya olahraga pagi. Puluhan orang yang sudah berkumpul di halaman Masjid Syuhada dari yang tua, muda, laki-laki, perempuan ikut berbaur mengikuti olahraga pagi, hal ini membuat suasana menjadi lebih ceria seolah menjadi tanda keberkahan bagi bumi Yogyakarta.
11
Bapak Deddi Nordiawan saat memberikan sambutan.
Ketua Panitia Imam Sudrazat mengatakan, kopdar ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi. “Tujuan utama acara ini adalah mempererat ikatan anggota dan memperluas dampak kepada masyarakat serta sebagai pengembangan komunitas,” ungkapnya. Silaturahmi dan jalan sehat dilaksanakan mulai pukul 5:30 WIB dengan rute dari Masjid Syuhada ke perempatan tugu lalu kembali lagi ke Masjid Syuhada. Yel-yel dan teriakan takbir terus digemakan begitu juga dengan kampanye keberkahan yang terus didengungkan. Acara dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama dan cek kesehatan.
7
Sahabat SMI Yogya saat jalan santai menuju perempatan tugu.
Amin, sahabat  SMI dari grup 24 dan regional Yogyakarta mengaku senang bisa hadir di kopdar perdana ini. “Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan orang jauh,” kata Amin. Tidak hanya Amin, Sudirman bahkan rela menunda kepulangannya ke Bengkulu demi menghadiri kopdar ini, ketika ditanya alasannya, dia mengaku penasaran. “Tadinya jalan-jalan, kebetulan lihat banner UYM, saya penasaran jadi saya sempatkan ke sini, tadinya mau pulang saya tunda kepulangannya,” ujar Sudirman. Setelah jalan sehat, acara dilanjutkan dengan training Semua Bisa Jadi Penganten yang dilaksanakan di tempat yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.