Mau Masalah Selesai? Benerin Salatnya

Renungan-Buat-Yang-Males-Sholat

Salat merupakan tiang agama yang sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan yang dapat menjauhkan seseorang dari perbuatan keji dan munkar.

“Allah kasih kita senjata namanya salat. Allah kasih jalan untuk ketemu sama yang punya jagat langsung, yang punya segala jawaban dari segala masalah yang kita hadapi. Allah kasih jalan yang enggak ada siapapun yang bisa membatasi kecuali Allah sendiri,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Seperti halnya yang dialami oleh Sahabat SMI dari grup 55, Sunarmi. Sewaktu masalah menimpanya tidak ada lagi yang diandalkan kecuali Allah.

“Kemarin-kemarin itu aku bingung, muter-muter nyari kebutuhan untuk acara anakku, gak dapat-dapat, perasaan itu campur aduk gak enak sekali rasanya. Aku pikir apa ada yang salah? Aku ingat tausiyah Ustadz Yusuf, nyari Allah dulu, serahin semua ke Allah, Allah jangan dinomorduakan,” ujar Sunarmi.

Satu yang paling Sunarmi ingat adalah membetulkan salat lima waktu. Dia ingat betul perkataan UYM siapa yang menjalankan salat lima waktu tepat waktu apalagi berjamaah, maka Allah akan selesaikan semua urusannya.

Mengetahui hal itu, Eka mengaku selalu berusaha membenahi salat lima waktunya. Dia  terus belajar mencari Allah dan Allah dan Allah lagi di setiap urusannya.

“Subhanallah! Allah memang paling hebat. Dalam waktu satu minggu setelah semua dibenerin, urusan untuk semua kebutuhan anakku datang sendiri-sendiri gak perlu lagi muter-muter, seolah-seolah semua sudah terjadwal tepat pada waktunya,” ujarnya.

Maha benar Allah dengan segala firmannya, nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan. Ketika kita baru niat untuk kebaikan, Allah sudah buka jalan untuk kita.

“Aku semangat mengajak semua saudara-saudariku. Yuk kita sama-sama membenahi salat kita, segera tinggalkan semua urusan dunia ketika azan berkumandang. Jangan takut ketinggalan urusan dunia, ketika Allah sudah memanggil, larilah untuk menyambutNya dan buktikan sendiri, tak akan pernah kecewa jika kita mendahulukan Allah,” tuturnya.

“Sebagaian umat Islam masih kurang peduli terhadap salat, dan betapa meruginya kehidupan mereka. Salah satu sebab orang telat menikah, telat punya anak, dan telat kerja, bisa jadi dulu ketika mudanya dia telat terus salatnya,” ujar Ustadz Yusuf Mansur.

Allah SWT berfirman di Surat Maryam ayat 59,

“Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan salat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan”. (Q.S. Maryam: 59).

Sumber gambar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *