Masalah besar?? Aku Punya Allah Yang Maha Besar

  Oleh Ahmad Sholahuddin Firdaus   "Teman-teman... masalah itu sebenarnya sangat sangat dekat  loh dengan  orang sukses" Lah  kok begitu?? Bukannya orang sukses justru malah jauh dari masalah y? Liat aja noh ditipi, orang sukses mah pada seneng2 bgt keliatannya, makan enak, kemana mana naek mobil.. Adeemm... Rumahnya gede ada kolem renangnya.. Ga kayak kita nih makan aja susah, mau kemana2, harus panas2an, rumah juga masih ngontrak.. Eeh siapa bilang mereka itu hidupnya adem adem aja, itu kan yang keliatan sekarang, coba diliat lebih dalem, gimana masa lalu nya orang-orang sukses itu.. Pasti deket banget sama yg namanya "masalah" Orang-orang sukses itu ga "ujug-ujug" alias tiba tiba langsung "tring" Jadi orang kaya, lahir langsung jd orang sukses, minum jamu langsung pinter.. (hehe) Ngga lah.. Pasti ada "masalah-masalah" di masa lalu yang buat mereka jadi bisa seperti sekarang.. Orang-orang sukses yang membuat buku serta film-film yang menginspirasi, orang-orang hebat yang menceritakan kehidupannya sampai menjadi sukses dan hebat di acara-acara televisi. Yang mereka bukukan.. yang mereka "jual" di televisi bukan cerita pada saat SUDAH SUKSES, Tapi pada saat mereka sedang susah, saat mereka sedang terkena masalah.. Sebenernya buku yang kita beli, film yang kita tonton itu isinya cuma dua, pertama si "tokoh" dalem hal ini orang sukses dan yang kedua, "masalah". Gimana si org sukses itu ketemu masalah, trs apa aja yang dilakuin untuk mengendalikan masalah tersebut.. Coba Sgitu deket nya y antara orang sukses sm "masalah".. Klo dipikir-pikir  lagi kayaknya  kalo buku or film inspirasi atau acara acara talkshow di tv ga akan seru deh kalo isinya ngebahas ttg hidup orang sukses dan orang hebat yang ga pernah kena masalah.. Hidup nya luruuss aja gtu.. Hambar banget pastii.. Iya kan? Terus..  pernah ga sih orang-orang sukses, orang orang hebat di indonesia dan dunia bercerita ttg masalahnya di masa lalu kemudian menyesal dan mengeluh terhadap masalah mereka dulu.. Kayaknya ngga deh.. Kalopun ada cerita seperti itu, kayaknya bukan cerita dari  orang orang sukses deh, tapi.. Cerita dari orang gagal.. orang yang dikendalikan oleh masalah.. Sehingga mereka menjadi orang yang "kalah" melawan masalah.. Orang sukses dan hebat malah bersyukur,berterima kasih dengan ada nya masalah tersebut.  Sehingga mereka bisa sampai seperti ini.. Dan dengan senang hati mereka menceritakan "masalah" nya kepada kita semua.. Tujuannya? Ya agar kita bisa belajar bahwa masalah itu sangat dekat dengan orang sukses yang mampu mengendalikan masalah.. Jika saat masalah datang, kita mengeluh dan menyerah.. Kita akan termasuk orang yang kalah.. Tapi Jika saat masalah datang kita mampu mengendalikannya.. Maka kita akan jadi orang yang sukses dan hebat.. Jadi buat apa takut sama masalah.. Anggep aja masalah itu  "kelas akselerasi" yang kalau kita bisa melewatinya dengan baik, allah akan kasih hadiah berupa kesuksesan.. Nabi nabi terdahulu aja ga mulus mulus banget kok hidupnya, Selalu ada masalah yang dihadapin oleh tiap tiap nabi.. Nabi Ayub AS contohnya, bagaimana Nabi Ayub di berikan masalah/ujian yang bertubi2, Beliau kehilangan harta, anak, serta istri.. Kemudian diberikan penyakit menular yang membuatnya dijauhi oleh keluarga dan masyarakat. Nabi Ibrahim, Nabi Zakaria di uji dengan kesulitan mendapatkan keturunan. Tapi mereka, para nabi kita tetap sabar dijalan Allah, tetep istiqamah sehingga Allah mengangkat derajatnya. Yang paling keren, Nabi Muhammad SAW  yang merupakan "kekasih Allah" harus melewati berbagai masalah-masalah dulu baru bisa sukses mensyiarkan agama islam ke seluruh dunia dan bertahan hingga sekarang. Nabi aja yang merupakan utusan Allah, dengan iman yang tidak diragukan lagi diberikan ujian dan masalah.. Apalagi kita yang cuma manusia biasa, dengan iman yang naik turun Wajar banget banget dikasih masalah.. Anggep aja masalah yang lagi di hadepin merupakan bukti kasih sayang Allah sama kita, Allah mau buat kita jadi orang yang sukses ga cuma di dunia tapi juga akhirat.. Makanya Allah kasih masalah dan ujian.. Allah pengen liat.. Pantes apa ngga sih kita dikasih kesuksesan itu.. Sejauh mana kita bisa ttp istiqamah dijalan Allah ketika terkena masalah tersebut.. Saat kita sedang ada masalah.. Percayalah... Kita sedang berjalan menuju gerbang kesuksesan.. Semakin besar masalah.. Semakin besar pula peluang  jadi orang sukses.. Peluang jadi orang hebat.. Mudah-mudahan Aamiinn.. Naah.. Buat   yang saat ini lagi galau karena masalah.. Mungkin bisa dicoba  kata-kata dibawah ini diucapkan tiap hari atau boleh juga tulis di kertas, tempelkan  di dinding kamar.. Agar mudah dilihat setiap saat.. Dan Insya Allah mudah-mudahan bs membantu merubah "mindset" kita terhadap masalah.. Aamiin   Dear "Masalah"   Di manapun berada Kamu memang besar.. Kamu memang kuat..   Tapi... Aku punya ALLAH yang Maha Besar.. Aku juga punya ALLAH yang Maha Perkasa..    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.