Kopdar SMI Meriahkan CFD

Kopi darat (Kopdar) komunitas Selamat Morning Indonesia, turut memeriahkan kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta. Minggu (1/11/2015) pagi. Sejak pagi, sahabat SMI sudah mulai terlihat di Gedung Denma  untuk berkumpul dengan grup masing-masing. Acara dibuka oleh MC Ilham Ramdoni dan Suzy yang memperkenalkan setiap grup, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Al Fajr oleh Dimas Tri Nugroho, sahabat SMI dari Serpong, Tangerang. Sahabat SMI yang hadir tampak antusias ketika Ustadz Yusuf Mansur muncul. Mereka berbondong-bondong menyambut kedatangannya dan segera mengeluarkan gadget masing-masing agar tidak ketinggalan untuk mengabadikan momen bersama Ustadz Yusuf Mansur.
2
Ustadz Yusuf Mansur saat melepas peserta
Setelah Ustadz Yusuf Mansur hadir, acara dilanjutkan dengan solat Dhuha di Masjid Baitul Ihsan (BI). Setelah itu, setiap grup disiapkan untuk foto bersama Ustadz Yusuf Mansur dan sarapan pagi. Setiap grup sudah menyiapkan baju dan atribut yang dibuat sendiri. Ada yang memakai kaos seragam, membawa balon, membuat spanduk, tulisan, hingga memakai aksesoris unik seperti topi caping dan topi kerucut. Tidak sampai di situ saja, antusiasme mereka mengikuti Kopdar ini juga terlihat dari kesediaan mereka hadir meskipun jauh. Ada yang datang dari Bandung bahkan Makassar. Ustadz Yusuf Mansur yang hadir pada acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada sahabat SMI yang sudah hadir. Ia juga melepas sahabat SMI untuk jalan santai dari Jalan Budi Kemuliaan hingga Bundaran HI dengan membaca basmalah.
5
Sahabat SMI foto bersama di Bundaran HI
Sekitar pukul 8:00 WIB, seluruh anggota SMI mulai jalan santai dengan menggunakan atribut grup masing-masing. Peserta terlihat semangat dan antusias, sesekali terdengar yel-yel hingga takbir di sela-sela perjalanan Salah satu anggota SMI, Alfi dari grup 18 mengaku senang dengan adanya Kopdar ini. “Rasanya senang sekali menyaksikan sepanjang jalan menuju bundaran HI menjadi lautan SMI, meskipun kami tidak mengenal satu sama lain tapi terasa ada ikatan persaudaraan yang dibangun melalui SMI,” ungkap Alfi. Acara ditutup oleh Ustadz Deddi Nordiawan yang menyampaikan agar semua anggota SMI dapat mengamalkan semua materi yang sudah diberikan di SMI. “Saya minta bapak ibu semua yang sudah hadir mengamalkan semua materi yang sudah diberikan di SMI. Kanan kirinya, di tempat kerjanya, di rumah, tetangga, kolega, saudara-saudaranya yang belum bergabung dengan SMI diajak, karena bapak ibu akan menjadi perpanjangan tangan kebaikan. SMI, connecting the goodness, penyambung kebaikan di seluruh negeri tercinta ini,” tutupnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.