Keutamaan Surat Al Mulk

Surat Al Mulk merupakan surat ke 67 dalam Alquran. Banyak keutamaan yang ada pada surat yang terdiri dari 30 ayat ini. Dalam salah satu hadis dikatakan: Dari Abu Hurairah ra. Dari Nabi Saw, beliau bersabda: “Ada surat-surat dari Alquran yang terdiri dari tiga puluh ayat dan dapat memberi syafa’at bagi yang membacanya, sampai ia diampuni, yaitu, ‘Tabaarakalladzii biyadihil mulku (surat Al-Mulk)” (HR Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad). Ustadz Yusuf Mansur jua pernah mengatakan jika ada keistimewaan masing-masing surat.  Termasuk Q.S. 67 Al Mulk. “Kalau dibaca malam hari sebelum tidur, insyaaAllah di alam kubur kita dibebaskan dari siksa kubur, dan ga akan diribetin dengan pengadilan kubur,” ungkapnya. Beliau menambahkan, apapun surah yang dibaca, semuanya sama-sama hebat. Semuanya jadi pelindung di hari akhir. Seluruh isi Al Mulk, adalah Keajaiban Petunjuk-Nya untuk kehidupan dunia akhirat kita. Ia adalah harapan bagi manusia untuk
kehadiran Al Mulk-Nya. Membaca Al Mulk jelang tidur, seperti memasang mesin hidup bagi tubuh. Biarlah ia bekerja di saat kita tertidur. Membangunkan kemuliaan kita.
“Baca Al Mulk sebelum tidur. Jaga-jaga dicabut nyawa mala mini, jadinya udah siapan dikit. Karena ia penyelamat di alam kubur”
Sumber gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.