Jangan Sia-Siakan Waktu Kita

Ada ungkapan yang mengatakan kalau waktu bagaikan pedang, yang artinya ketika kita tidak bisa memanfaatkan waktu, maka waktu yang akan memotong kita. Oleh karena itu, produktif serta memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya menjadi sebuah kebiasaan yang harus dilakukan seorang muslim dan muslimah, karena jika waktu dihabiskan dengan hal-hal yang tidak berguna tentu sangat rugi sahabat SMI. Beberapa tips di bawah ini insyaAllah bisa membantu sahabat semua dalam memanfaatkan waktu agar lebih produktif, disimak yuk!
  1. Awali dengan niat yang tulus
Niat yang tulus akan membawa kita semua kepada energi positif sahabat SMI. Niat yang tulus juga membawa perbedaan dalam setiap tindakan kita, selain itu manfaatnya juga akan dirasakan bukan hanya pada diri kita, tapi juga kepada orang lain. Jadi, jangan sepelekan niat yang tulus ya.
  1. Fokus dan proaktif
Agar produktif kita harus proaktif, oleh karena itu, fokuskan diri pada kegiatan-kegiatan yang menuntut kita untuk aktif. Jauh lebih bagus jika kegiatan tersebut berkaitan dengan hal-hal yang kita sukai dan dapat membuat diri kita lebih berkembang.
  1. Terus belajar
Supaya lebih produktif lagi kita harus menggali informasi dan terus belajar. Teknologi yang canggih semakin memudahkan kita mengakses informasi apapun, kapan dan di mana pun. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak belajar.
  1. Buat rencana
Salah satu rahasia menjadi produktif adalah jangan membuang-buang waktu. Rencanakan semua kegiatan kita secara efektif.  Kita bisa memulainya dengan mencatat jadwal di buku agenda atau menggunakan agenda online di smartphone agar lebih mudah.
  1. Utamakan kualitas daripada kuantitas
Fokuslah pada satu hal tapi membuat kita produktif, daripada melakukan banyak hal tapi biasa-biasa saja. Sumber Sumber gambar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.