Jadikan Kerja sebagai Ibadah

Jam Kerja PNS Bulan Puasa Dikurangi 2 Jam!

Menjadikan setiap aktivitas kita sebagai ibadah tentu sangat baik. Apalagi jika aktivitas itu dikerjakan setiap hari. Misalkan saat bekerja. Kita juga mungkin sering mendengar perkataan “Kerja adalah ibadah”. Lalu seperti apa kerja ibadah itu?

“Pekerjaan akan menjadi ibadah ketika ia diawali dengan bismillah, tidak melalaikan urusan-urusan wajib, tidak bermaksiat kepada Allah, serta memberika hasilnya untuk Allah,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Diawali dengan niat yang baik, dikerjakan dengan car yang baik, dan  digunakan untuk hal yang baik. Ketiga hal tersebut jika dilakukan dengan benar insyaAllah akan membuat pekerjaan kita bernilai ibadah, tapi pekerjaan bisa tidak bernilai ibadah ketika kita melalaikan ibadah kepada Allah.

“Di saat yang sama, paginya salat subuh kesiangan. Ini namanya bukan ibadah. Zuhur ga tepat waktu, magrib malah di jalanan, dan tidak mengenal ibadah-ibadah sunnah, insyaAllah kata-kata pekerjaan sebagai ibadah ga laku di mata Allah,” ujar Ustadz Yusuf Mansur.

Oleh karena itu, Ustad Yusuf Mansur juga mengatakan ketika kita membaguskan hubungan dengan Allah, menunaikan hak-hak Alllah, mengistimewakan Allah, maka Allah akan membaguskan hubungan –Nya dengan kita, dan membaguskan hubungan kita dengan hamba-hamba-Nya yang lain. Allah pun akan mengistimewakan kita dan mencukupkan rezeki kita.

Sumber gambar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *