Bermimpi, Berdoa dan Beraksi

Apa yang sahabat SMI inginkan? Pertanyaan tersebut mungkin sulit dijawab bagi mereka yang belum menentukan tujuan hidupnya atau bahkan tidak memiliki tujuan dan mimpi sama sekali. Apa yang harus kita lakukan agar mempunyai impian dan tujuan dalam hidup? Simak tips berikut:
  1. Dream
Beranilah bermimpi. Jangan tanggung-tanggung bikin mimpi yang besar. Buat tujuan kalian, misi kalian, apa yang kalian inginkan. Buat mimpi kalian sendiri. Mulai sekarang tulis impian kalian, percaya diri kalau ada Allah yang akan membantu mencapai impian itu.
“Ga ada mimpi yang kelewat besar. Hingga ga bakal kecapai. Ga ada pemimpi yang kelewat kecil, sampe-sampe jadi halangan buat mencapai mimpi.”
  1. Pray
Setelah menuliskan mimpi-mimpi tersebut, jaga impian kalian. Dengan cara apa? Dengan menjauhi maksiat, tentu sahabat semua sudah tahu kalau maksiat membuat orang jadi susah. Setelah menjauhi maksiat, mulai deh dekati Allah dengan ibadah dan doa. Ibadah wajib jangan kelewat dan ibadah sunnah seperti salat dhuhanya jangan sampai ketinggalan, salat tahajjud, puasa, baca Alquran dan sedekah.
“Siapa yang punya ilmu? Allah. Siapa yang punya kesuksesan? Allah. Biar kata Anda nanti sampai selesai S3, tapi kalau jalan ditutup sama Allah gak ada yang bisa buka bos” -Ustadz Yusuf Mansur-
  1. Action
Menuliskan mimpi sudah, berdoa sudah, yang terakhir dan yang paling penting adalah action! Segera bertindak. Tuliskan apa saja tindakan yang harus dilakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Jika kita sudah berdoa memohon petunjuk Allah, insyaAllah Dia akan membimbing Action kita. Menunjukkan jalan untuk mencapai mimpi-mimpi kita. “What do you want to be? DREAM IT. Bangunlah mimpi saudara semua, lalu sampaikan ke Allah, Yang Maha Menggenggam Masa Depan kita. Berdoalah, PRAY, tegakkan semua kewajiban dan hidupkan sunnah-sunnahnya. Maka Dia yang akan membimbing ACTION kita. Menunjukkan jalan untk mencapai mimpi-mimpi kita.” -UYM- Sumber gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.