Apalagi Disayang Allah

Oleh: Shinta Dewi   Sejatinya allah menciptakan manusia itu untuk menjadi khalifah dimuka bumi ini, untuk beribadah dan taat kepadaNya. Beribadah kepada allah ini bukan hanya dalam bentuk sholat, puasa, zakat atau munggah haji, kerja juga bisa dibilang ibadah, asal diniatin beribadah, ya cari nafkah juga kan berguna buat kita bisa beribadah juga akhirnya, bahkan orang yang memberi nafkah pada keluarganya itu juga terhitung sedekah. Tetapiii, sepertinya kebanyakan dari kita lupa, lupa akan tugas kita, lupa sama allah. Kebanyakan sekarang mati-matian cari dunia, tadinya nyari dunia buat ibadah, sekarang beda tujuan, kerja abis-abisan, ibadah yang waktunya udah ditentuin aja suka lupa apalagi yang sifatnya sunat??boro-boro dilakuin. Kepala jadi kaki, kaki jadi kepala mati-matian kejar dunia, kerja cari uang, uang buat apa?? buat hidup, rumah pengen yang mewah, jabatan pengen yang tinggi dst. Awalnya sunat-sunatnya aja yang ditinggalin merambah ke sholat wajib nya jadi bolong sampeee seterusnya. Padahal allah itu sudah ngatur semuaaa urusan kita, dari mulai kita bangun sampe kita tidur lagi, ga ada yang luput dari penjagaan allah. Sampe apa yang kita makan hari inipun allah sudah atur, tapi sepertinya kita malah lupa, lupa kebangetan kalo rezeki kita udah ditentuin, ada yang sampe rebutan cari uang, rebutan jabatan, bahkan banyak juga yang sudah keluar dari koridor yang semestinya. Yaa emang kita wajib usaha, tapi usaha kita seharusnya tidak sampe lupa sm tugas awal kita, sama tujuan kita disini, dan seharusnya pake jalan-jalan yang allah suka. Sehingga allahpun datangkan masalah-masalah kepada kita, sebenarnya itu supaya kita sadar dan mendekat sama allah, ehh udah tau dapet masalah bukannya sadar, tapi kebalikannya, cariii jalan lain,cari pertolongan lain. Usaha bangkrut, ga punya modal pusing, kesana kemari cari pinjaman, ga dapet pusing, kita lupaa bahwa yang punya semuanya yaa allah, pengen punya jabatan tinggi susah, akhirnya minta bantuan sama orang lewat suap sana sini, bahkan sampe ada yang keluar dari jalanNya, minta kepada selain allah. Pernah yaa saya liat disebuah acara ditelevisi, banyak orang yang melakukan ritual-ritual disungai-sungai, gunung, kuburan dsb, karena punya maksud tertentu, katanya kata salah satu peserta dia pengen naik jabatan, akhirnya dia rela berendam disungai 7 hari 7 malam katanya, wadduuhh fikir saya, emang ga takut apa ada yang masuk kepantat binatang...hehehe...disungai kan banyak binatang melata. Padahal difikir-fikir yaa, mending sholat malem aja dah, ga sampe seharian kan kalo sholat, cukup bangun tiap malem solat deh, rutinin, insyaa allah dikabul apa yang kita pengen, pake jaminan lagi badan kita sehat. apa susahnyaa kalo dibandingin berendem 7 hari 7 malem disungai, belum masuk angin belum resiko banyak binatang, belum lagi resiko dosa karena menyekutukan allah. aneh yaa tapiii bannyaak aja yang mau susah juga. yaaa itulah, kadang kita lupa, tapi lupanya kebangetan kalo yang punya dunia yaa allah, jadi apa aja yang kita minta bisa allah kasih, sekejap mata juga bisa. Apalagi udah disebutin dalam alquran surat al isro ayat 79, yang isinya mengenai perintah mengerjakan solat tahajud sebagai ibadah tambahan dan allah akan mengangkat derajat bagi orang yang suka melakukan solat tahajud, jadi kenapa mesti rendeman??kalooo rendemannya luluran sih bagus yaa?? hehehe..ini rendeman disungai kotor, haduh gak banget deh. oya jadi inget pengalaman saya dulu, waktu itu ibu saya sakit, belum lama sih sakitnya, baru semalem, tapi koq sakitnya mengkhawatirkan sekali, pergi ke RS buat berobat, tapi jawabannya koq malah gak apa2. tapi tetep aja sakit begitu, pergi lagi ke RS lain, hasilnya sama nihil, di chek up juga nihil, binguung sekali ya saya harus berobat kemanaaa?? katanya ga sakit, tp koq begitu sakitnya apalagi menjelang malem makin menjadi, mungkin diganggu jin katanya, tapi saya bingung gimana juga ngobatinnya, takut salah tempat dan malah jd musyrik, eeh saya lupa yaa, kenapa saya belum curhat sama allah, malah terus aja kesana kemari tapi tanpa berdoa, akhirnya malemnya saya solat, ngadu sama allah, sediih sekali yaa sambil sholat denger raungannya ibu. Minta tolong deh akhirnya sama allah, doa panjang sampe nangis-nangis sampe ketiduran. Bangun pagi nya saya kaget, alhamdulillah atas izin allah ibu saya sembuh, padahal ya belum diobatin apapun, ya semua atas izin allah, allah yang nyembuhin. Begitulah, kadang kita lupa, yang punya segalanya itu allah, yang penyembuh itu allah, yang kaya itu allah, tapi kita mallah cari yang lain dulu baru ke allah, atau bahkan ga pernah inget sama allah. Padahal minta tolong sama allah itu ga susah, kita ngomong doa dalem hati aja allah dah denger, yaa semogaaa kita jadi lebih sadar., kudu utamain allah mau apa-apa juga. yaa kalo ga minta tolong sama allah mau sama siapa kalo bukan sama allah, yang punya dunia kan allah. Berdoaa terus semoga allah selallu kasih kita hidayah terus menerus buat seluruh keluarga kita juga, muslimin walmuslimat juga..semoga kita bisa jadi hamba yang disayang terus sama allah, aamiin. apa sih enaknya? waah enak banget, disayang manusia aja enak apalagi disayang allah dunia akhirat sukses deh insyaaa allah..    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.