Apa yang Dijanjikan Allah Pasti Terjadi

almursalat

Ketika membahas Alquran surat Al Mursalat ayat 7 yang berbunyi: “Sesungguhnya apa yang dijanjikan kepadamu itu pasti terjadi”. Sahabat SMI dari grup 25 sangat antusias menanggapinya.

“Janji sebuah kemudahan yang datang setelah kesulitan yang apabila kita melaksanakan dalam ayat 7 dan 8, maka Allah akan memberikan kemudahan,” kata Muhammad Isnan.

Atau mungkin, tambahnya, itu juga bisa menjadi motivasi buat mereka-mereka yang dalam kesulitan, tetap bergerak melakukan ibadah dan melakukan ikhtiar dan hanya kepada Allah lah mereka berharap.

Netta Hermawati ikut menanggapi, menurutnya bagi yang diuji dengan kesulitan, Allah pasti menjanjikan kemudahan, mereka-mereka yang ditimpa kesulitan-kesulitan di dunia akan memudahkan baginya dalam perhitungan di akhirat.

“Tidaklah seseorang ditimpakan kesulitan demi kesulitan hingga ia menemui Rabbnya dalam keadaan dosanya telah diampuni,” katanya mengutip sebuah hadist.

Sementara itu, Dita Dwi Budianti berujar janji Allah salah satunya juga terdapat dalam surat 14 ayat 7 yang berbunyi:

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *