Alhamdulillah Ga Ketinggalan Kereta

Oleh: Ati Nurhayati Temanya keren nih kebetulan saya ada sepenggalcerita tentang ini, langsung aja yaa cekidot… Masih angettt...belum lama kan musim mudik saya kebetulan anak rantau nih hihi jadi gini ceritanya kalo mudik naik bus itu kelamaan capek di perjalanan so, saya lebih milih naik kereta tapi noted yaa rebutan 3 bulan sebelum hari H . Saya punya temen yang kerja di travel dia suka nyariin tiket saya buat pulang Alhamdulillah saya dikasih kemudahan gausah pergi kemana-mana tinggal chat ketemen saya minta cariin bayarnya transfer dikasih kodebooking kelar deh hehehe saya pesen buat H-3 berangkat dari sini sore jam 16.30. Anak rantau pulang kerumah sudah pasti tanggal itu ditunggu-tunggu apalagi bertepatan sama momen lebaran. Sebulaaan, duabulaaaan, dan masuuk kebulan Ramadhan Alhamdulillah pulang makin deket hehe Alhamdulillah tinggal dua minggu lagi lebaran dan akhirnya masuk H-7 udah pada rame tuh temen-temen update otw sini, siap mudik dkk daah. Dan saya cuma bisa update “yang lain mah udah pada otw saya mah masih H-banyak”, hari kalo ditunggu-tunggu yaa lama emang haha. Sedikit curhat, saya itu pelupa orangnya jadi saya ga langsung cetak tiketnya kalo lama disimpen saya takut keselip kemana tau huhu jadi saya tunggu nanti deket hari H saja baru saya cetak. Ceritanya sebelum lebaran hp saya yang biasa dipake on sosmed kaya wa, bbm, dan kawan-kawannya itu mendadak rusak tepatnya mau masuk bulan Ramadhan Alhamdulillah saya sengaja gabeli dulu biar lebih deket ke Qur’an daripada autis mainan hp hahaha yaa ambil hikmahnya saja kali yaaa. Tapi disisi lain semua data-data saya ada di hp itu yag lagi paling dibutuhin itu yaa itu kodebooking tiket saya. Walhasil saya sms ke temen saya dikasihlah kodenya saya simpan buat nanti dicetak pas udah deket harinya. Dan mungkin ini sudah jadi skenario-Nya sama temen saya cuma dikasih kode sama jam tapi ga dikasih tanggal keberangkatan. Dan harusnya memang saya inget pulang tanggal berapa cuma karena saya lupa dan terlalu percaya diri kebetulan ketika saya nanya sama temen-temen satu kos saya mereka pada kompak jawab pulang tanggal 15aug entahlah kenapa saya bilang dengan yakinnya oh iya sama dong kita pulang tanggal segitu (kan pdahal aslinya punya saya tanggal 14aug). Tiba di H-1 pulang nih tepat tanggal 14aug (pdahal kan harusnya pulang -_-) . saya ditanya sama temen saya +)kamu sudah cetak tiketnya? -)tar aja lah sekalian pas mau jalan +)yaa jangan atuh nanti kalo ga keburu gimana ini arus mudik loh antrian pasti panjang -)oh gitu yaudah nanti malam deh aku cetak. Malamnya pulang taraweh saya minta anter abang saya jadi ceritanya saya punya abang asli orang Jakarta diamah jadi gausah mudik. Dianterlah saya sama abang saya pas sampe stasiun saya langsung ke tempat cetak tiket mandiri saya kan udh beli tiket pulang pergi tuh jadi saya langsung cetak aja dua-duanya saya masukin tiket yang buat besok responnya tiket expired udah degdegan tuh tapi coba yang satunya lagi kecetak sih awalnya saya pikir kenapa yaa apa kelamaan 3bulan ga dicetak jadi gamau tapi yang satunya bisa huhu saya tanya sama petugas kenapa ko gini ya responnya dia bilang oh itu berarti tanggalnya udah kelewat mba. haaaaah?? Saya kageet dong secara besok kan yaaa ko bisa kelewat gimana? Muka abang saya juga mulai bingung, kata dia kamu sebenernya balik tanggal berapa? Disitu saya keder sambil mikir tanggal berapa yaa? kata petugas suruh ke customer service aja coba pastiin. Saya sama abang saya ambil antrian dapat nomer 280, yailaah mau sampe kapan waktu itu udah sekitar jam 21.30 mau pulang jam berapa antrian berjalan baru no. 263 yaa lumayan kan yaa. Akhirnya saya telpon temen saya mau minta kepastian tanggal kebrangkatan, dia juga lupa segala nyari data dulu karena gatelaten abang saya langsung cek di internet diliat kode bookingnya dan emang disitu tertulis tanggal 14aug. Yaah udah deh lemes beneran ngadeprok udah gamau ngmng apa-apa lagi bete aja mukanya, udah berkaca-kaca beneran ini mah. Abang saya bilang kesaya tenang pasti bisa pulang percaya deh. Dia langsung ngajak saya pergi terus kita pulang mampir ke tempat kumpul anak-anak jaman sekarang yg ada wifinya hehehe saya dibantuin abang saya nyari tiket online dia juga ngontek temen-temennya kebetulan dia punya temen orang-orang bus dia mau nitipin saya. Saya udah pesimis ga bakal dapet tiket kereta. Abang saya nyuruh saya naik bus dan sayangnya temen abang saya busnya lagi di service jadi gabisa dititipin saya. Saya juga telpon ibu saya ngasih tahu kronologi sebenernya dan ibu saya bilang ko bisa sih kan dari kemaren-kemaren suruh dicek dulu seminggu sebelum demen banget yang mepet-mepet kalo udah kaya gini gimana ibu gatega anak cewe naik bus sendirian arus mudik lagi pasti berdesak-desakan aduuuh… yaudah ibu cuma bisa berdoa semoga Allah selalu melindungi selamat sampai tujuan pokonya suara ibu yaa gitu deh bikin makin pengen nangis. Sampe tengah malem yaudah gada hasil tiket kereta gadapet, temen abang juga gabisa yaa terpaksa besok naik bus aja, nekat aja udah kan galucu kalo galebaran dirumah ibu bapa nanti sama siapa?Huhuhu.Saya pulang dianterin abang saya pokonya pikiran saya gaenak bingung kepikiran mulu pokonya gabisa tidur deh ceritanya. Saya ambil wudhu saya solat minta petunjuk sama Allah saya berdoa minta diberi kemudahan seandainya pun memang saya harus pulang naik bus sendiri saya minta selalu dilindungi dari orang-orang rese,dimudahkan, diberi kelancaran dijalan minta biar jangan terlalu ngerepotin orang rumah. Curhat lagi nih hehe jadi ceritanya rumah saya jauh gabisa kejangkau sama angkot kudu dijemput, saya berdoa biar nyampenya jangan tengah malem biar bapa saya jemputnya enak ga gelap-gelapan kan daerah saya masih banyak sawah-sawah gitu ngeri kalo tengah malem huhu. Ya pokonya minta dilancarin minta dimudahin daaah udah ga naik kereta gapapa dah insyaAllah udah redo.   Pagi-pagi ibu saya sudah nelpon gimana mau naik apa jalan jam berapa? Berhubung saya masih bingung saya bilang nanti ya bu kalo udah jalan dikabarin lagi.. siap-siap packing barang yang mau dibawa dan berhubung saya masih masuk kerja saya nanti mau ijin kerja setengah hari saja soalnya abang bisa ngaterin pas siang. sampe tempat kerja langsung nyelesein pekerjaan biar nanti ga terlalu banyak ninggalin kerjaan sebelum libur panjang. Tapi saya masih ikhtiar saya chat teman saya lagi ceritanya mau minta dicariin kali aja ada kalo gada yaa gapapa yang penting masih usaha hehehe. Eh tapi diwaktu yang sama teman saya juga mau ngechat saya mau ngasih tahu ada tiket yang sama persis seperti yang saya inginkan. Pas saya baru panggil nama dia eh dia langsung bilang kamu mau gak tiket nih persis kaya yang kamu pengen buat sore ini? kalo mau saya cetakin nih… Biasanya saya basa basi dulu serius ada? jangan bohong kamu? dan sebangsanya. Tapi waktu itu saya langsung minta issued aja langsung yaaaa ga kepikiran dia mau bohong kek apa emang iya beneran. Tapi ternyata dia sungguhan langsung dia kirim kodenya dia bilang simpan baik-baik jangan sampe lupa, jangan sampe ilang, jangan sampe telat ke stasiun, ini kamu lagi beruntung banget jangan sia-siain lagi !! saya bilang iyaaaaa pastinya disitu saya senangnya bukan main Alhamdulillah ya Allah Engkau memang maha diatas segala maha kalo Engkau mau sekejap bisa terjadi Allah selalu punya rencana yang lebih baik dari yang kita rencanakan tadinya saya cuma mau dilindungi dari orang-orang rese diperjalanan pas dibus minta dimudahkan, dilancarkan. Atas izin Allah mealui teman saya Allah pengen saya lebih safety lagi Allah kasih saya tiket kereta yang tadinya tiket mudik maksimal cetak 3bulan sebelum ini saya di hari H bisa cetak tiket mudik Alhamdulillah sungguh luar biasa Subhanallah ya Allah terima kasih…. Saya langsung ngabarin ibu saya bilang dapet kereta yaa Alhamdulillah suara ibu saya riang gembira hehehe. Lanjut ngabari abang saya biar dia gausah repot ngaterin saya ke tempat bus. Pulang kerja saya ke stasiun dan Alhamdulillah saya ga ketinggalan kereta saya sampai selamat sampai ke rumah tercinta Alhamdulillah ini berkat kuasa-Nya. Saya bisa hidup selama saya inginkan tapi kelak saya pun pasti akan mati. Cintai apapun dan siapapun tapi kelak saya pasti akan berpisah dengannya. Lakukanlah apapun yang saya ingin lakukan kelak saya akan mendapatkan balasannya. -Imam Al-Ghazali- Allah maha besar,Allah maha baik, Allah mengetahui segalanya dan Allah adalah yang paling penyayang.Kita mulai dari Allah dan akan berakhir pada Allah. So… Selain Allah kita Mau Nyari Siapa Lagi?    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.